Kemah Mendongeng Angakatan VII

Tidak terasa Kampung Dongeng akan megadakan diklat atau Kemah Mendongeng tanggal 15 Maret – 17 Maret 2013 team Kampung Dongeng sudah mempersiapkan kelengkapannya untuk Kemah Mendongeng dan tadi padi di adakan rapat kedua untuk kelancaran Kemah Mendongeng, Bunda Yuliarni atau yang lebih akrab di panggil Bunda Yuli memimpin rapat dengan tegas dan berwibawa sedangkan Bunda Ana sebagai Bendahara membacakan laporan keuangan saat ini dan membacakan anggaran biaya.

Mau tau kerjaan saya ngapain ?

Saya menjadi Humas atau bahasa kerennya PR alias Public Relationnya sekaligus sekretaris yang mencatat hasil rapat tersebut.

Gak ketinggalan Olive dan Miqdad pun ikut serta dalam kepanitian untuk Kemah Mendongeng, Pasti semua pembaca apakah anak usia 9 tahun mampu menjalankan amanah yang sudah di berikan oleh panitia yang lainnya yang usinya seumuran orang tuanya, tujuan kami bukan untuk mengeksploitasi anak tapi memberikan kepercayaan kepada mereka meskipun usianya anak-anak tetapi mereka mampu mengemban amanat yang sudah di berikan.

Hebatnya lagi Kemah Mendongeng Angkatan VII ini di dominasi oleh Bapak-bapak peserta hingga 11 orang dari pelosok daerah, gak sabar melihat sekumpulan orang-orang yang belajar dongeng bersama Kak Awam.

Nah yang belum daftar bisa langsung menghubungi Bunda Anna

phone 0821 1019 9606

BB 276F95F5

 

Advertisements
Posted in Uncategorized | Tagged , | Leave a comment

Survey Lokasi Shooting Sekaligus Pemotretan

GambarBeberapa gak nulis sibuk banget berangkat pagi pulang malam belum lagi dengan setumpuk kerjaan yang harus di selesaikan baik kerjaan dari Mazmur Indonesia usaha bapak saya, ASAH Learning yang sedang pengadaan prasarana dan proses interview guru yang harus mencintai anak bukan kerja karena gaji dan di tambah Kakak perempuan saya pindah rumah makin lengkap.

Kemaren saya dan team Kampung Dongeng survey tempat untuk shooting video bersama PALYJA bersama Bunda Irma, Kak Lala dan Pak Heri cameraman kami yang sudah membantu kami dalam pembuatan video Kampung Dongeng.

Kebetulan saya dan Kak Lala sudah terlebih dulu mengunjung salah satu resort di daerah Gunung Bunder Bogor nama resortnya Salaca Resort jadi kami tidak perlu nyasar-nyasar lagi seperti sebelumnya.

Kedatangan kedua saya ini di sambut hangat oleh Teh Isma, ia juga memberikan pelayanan yang cukup memuaskan. Kami di temani oleh petugas dari Salaca Resort yang saya lupa namanya, ia mengantarkan kami ke beberapa tempat indah bernuansa alam.

Sekalian survey saya manfaatkan untuk foto-foto lumayan pemandangan bagus kalau gak di abadikan. setelah lama gak liburan moment ini saya manfaatkan sebagai liburan saya meskipun sekalian kerja dan harus membantu membuat konsep Pak Heri dan sedikit memberi masukan masalah pengambilan keputusan spot mana aja yang akan di jadikan lokasi shooting nanti.

Air terjun mini yang menjadi daya tari Pak Heri hingga menghentikan laju mobil Kak Lala saat menyusuri komplek Salaca Resort, Pak Heri turun dan memoto beberapa spot yang dia anggap cocok untuk shooting nanti. Tentunya saya gak mau kalah langsung ambil posisi minta di foto Kak Lala sebagai kenang-kenangan, Bunda Irmapun ikut serta mengabadikan pemandangan yang indah tersebut. Setelah puas foto-foto kamipun beranjak mencari lokasi lain.

GambarKami tertuju dengan lokasi ke 2 lokasi berbatu-batu tempat nanti Kak Awam dongeng tentang air, seperti biasa saya dan Bunda Irma langsung ambil posisi jadi model berpose seperti model International tidak peduli yang moto suka atau tidak hehhehehe

Mau tau kelanjutannya ????

 

Posted in Uncategorized | Tagged , , , , , , , , , | Leave a comment

Kampung Dongeng Ciputat

Saat memimpin acara Kado Awal Pekan

Saat memimpin acara Kado Awal Pekan

Pengalaman pertama saya joint di sebuah Yayasan yang bergerak membangun karakter anak dan menempatkan anak-anak pada usianya membuat saya sangat antusias  untuk ikut berpartisipasi menyiapkan generasi penerus Bangsa.

4 September adalah hari pertama saya membantu Ka Awam dan relawan Kampung Dongeng memimpin acara Kado Awal Pekan acara rutin bulanan yang diakan oleh Kampung Dongeng tiap bulannya, kali ini saya berkesempatan berkerja sama dengan Ka Iing salah satu relawan Kampung Dongeng yang memiliki nafas panjang saat dia mengaji.

Kebersamaan team relawan Kampung Dongeng erdan Ka Awam sangat kompak dan itu membuat saya semakin yakin dengan keputusannya menjadi relawan di Kampung Dongeng dan terbukti hingga saat ini saya senang menyandang nama Kak Ale Kampung Dongeng karena bersama anak-anak ada kecerian tersendiri.

Selain kepuasan bermain bersama anak-anak saya punya misi saya akan memberkati bangsa-bangsa melalui anak-anak.

 

By

Kak Ale – Kampung Dongeng

Posted in Kisah Nyata | Tagged , , , , , , , | 1 Comment

Lagi otak-atik

Karena mau punya suport centre untuk kegiatan yang saya lakukan sy mencoba membuat akun wordpress baru dan mencoba merombak ini dan itu seklian ngerjain tugas kuliah KAP (Kecapakan Anta Personal) jadi satu krja 2 manfaat terpenuhi hehehehhe

Posted in Uncategorized | Tagged , , , | Leave a comment

Saya Gila Gara-Gara Honda Jazz RS

” Di bilang manusia super bukan, di bilang bukan tapi kok pagi di cirebon siang di jakarta malam di cirebon dan sore harus di Jakarta “

Tapi itu semua saya lakukan demi terbelinya sebuah mobil Honda Jazz RS warna putih, HoMobil Impian Juni realisenda Jazz RS warna putih adalah mobil idaman gue yang harus gue miliki maximal bulan juni 2012, padahal uang yang gue punya saat ini cuma 8jtaan. 

Mungkin anda berfikir gila ini orang baru punya uang 8juta mau beli Honda Jazz type RS, saya memang gila karena saya belum punya Honda Jazz RS dan saya akan sembuh kalo saya sudah bawa pulang mobil itu, saya akan kerja lebih cerdas lagi agar mobil Honda Jazz  RS itu saya beli cash bukan credite. (benar gila orang ini)

Saya mulai menghitung jumblah tabungan yg saya miliki, saya mulai menghitung potensi penghasilan yang saya miliki terjata penghasilan saya dari MC, mendongeng dan keuntungan usaha maksimal 5jutaan, waduh bagaimana caranya saya dapet uang Rp. 225.000.000, kurang banyak sekali.

Saya kembali menghitung kalo saya menjual beberapa barang saya demi Honda Jazz

  • Estimasi Penghasilan bersih maksimal 5jt x 7bln = 35jt
  • Tabungan saat ini                                                     8jt
  • Jual Honda Beat th 2012 bulan april                        10jt
  • Jual Mobil panther 2009 batangan                           25jt

                                                                Total                  78jt

Ternyata gak cukup juga apa yang harus gue lakukan ?

Tenang aja saya punya iman bulan juni Honda Jazz RS white akan jadi milik saya minta dukungan doa dan dukungan dana juga dari pembaca, yang berkenan memberikan dukungan dana di tunggu transferannya hahahhahaha (ngarep.com) yang dukung doa semua masuk surga.

Posted in Uncategorized | Tagged , , , , , , , , , | Leave a comment

Setelah sekian lama gak ngenblog akhirnya saya memutuskan…

Setelah sekian lama gak ngenblog, akhirnya saya memutuskan berhenti kerja di sekolah Internasional Tumble Tots Kemang supaya bisa kembai ngeblog dan beralih menjadi aktivis pendampingan anak di Kampung Dongeng Indonesia.

Berawal dari kepedulian saya kepada dunia hiburan yang secara tidak langsung membuat anak-anak remaja tidak pada waktunya seperti kemarin saya bertemu dengan Elisabeth (bukan nama sebenarnya) siswi kelas 2 SMP ini mengaku sudah lebih dari 8 kali pacaran luar biasa bukan sinetron mampu menyulap anak-anak menjadi “pemain cinta”.
Bukan hanya itu saja saya sering menemukan anak-anak SD sudah merokok, atas dasar itulah saya melibatkan diri di Kampung Dongeng.

Kampung Dongeng yang didirikan oleh Ka Awam Prakoso sejak 2009, saya dan team Kampung Dongeng bertujuan mengedukasi anak-anak melalui dongeng
karena kepudulian syaaya terhadap anak-anak yang sudah menyukai banyak hiburan yang tidak tepat pada usianya.

Kegiatan Kampung Dongeng Istana Yatim Bekasi

Kegiatan Kampung Dongeng Istana Yatim Bekasi

Posted in Uncategorized | Tagged , , , , , , | Leave a comment

Bodohnya Cinta

Bila ku ingat semua
Semua yang kurasakan
Dulu terasa indah
Dulu kurasa bahagia
bersama mu kasih

Kini ku ingat semua
Semua yang pernah kurasakan
Ada suka dan duka
Kita lalui bersama
Bersama mu kasih

Kubayangkan engkau ada
Kau disisiku bersama
Untuk selamanya cinta
Namun kini kau telah pergi

Posted in post | Leave a comment

Lama gak ngeblog neh, bukan karena gak s…

Lama gak ngeblog neh, bukan karena gak sempet atau gak ada waktu hari-hari ini gue di sibukan dengan urusan cinta yang baru putus, cari-cari kostsan,

kejerat cinta terlarang

[ada portal perboden cinta], sibuk kuliah dan lain-lain [padahal gak sibuk-sibuk amat buktinya masih sempet pergi ke anyer gak bilang-bilang]

Sudah 5bulan ini gue tercatan sebagai mahasiswa Tehnik Informatika di Unindra [Universitas Indraprasta]. Mungkin ini adalah blog pertama gue sebagai mahasiswa gokiel, entah keisengan-keisengan a pa yang bakal saya lakukan dan siapakah tumbal keisengan gue lihat saja nanti ya.

Pertama kali gue masuk kuliah gue menjadi mahasiswa yang sangat alim, saking alimnya gue gak banyak bertingkah cuma duduk di kursi sambil mainin Handphone baru gue [padahal HP second bekas kakaknya yang dari Kuwait].
Lagi asyiknya ngelamun sambil liat-liat foto-foto gue yang ganteng-ganteng mirip David Beckam ada dosen masuk ke kelas, gak tau nama dosen itu siapa.
Dosen itu bertanya
“ Kelas apa ini” Tanya dosen Kutilang [Kurus Tinggi LANGsing] “
Jangan salah meskipun Kutilang dosen ini masih mudah paling 27tahunan.
“TiS1G pak” Jawab seorang Bapak-bapak Botak ternyata bernama Ahmad Sadoso.
Gue tetep cuek dengan tu Dosen soalnya lagi asyik maen game nanggung hihihihihii [Jangan di tiru neh……]

“Foto kopi ini “ Kata Dosen Kutilang itu, Mendengar perkataan itu gue langsung kaget, waduh baru kuliah di suruh Fotokopi dosen macam apa ini guman gue dalam hati”

Ternyata cuma di suruh fotokopi jadwal kuliah, hati kecilku mulai berkata

“ Makanya kalau ada orang ngomong dengerin”

Karena kami baru saling kenal, jadi semuanya masing individual, dengan gaya anak SMA gue samperin Pak Ahmad Sadoso untuk mencatat jadwal kuliah cuma 6 kolom. Tiba-tiba ide cemerlang gue muncul untuk memfoto kopi jadwal tersebut [Padahal malas catet]

“Di foto kopi aja pak” Kata gue b ijaksana

Tidak di sangka ide gue di setujui sama beberapa orang yang tidak gue kenal. Ide gue gak berjalan semestinya karena tidak ada satupun orang yang mau turun tangan untuk foto kopi jadwal tesebut, di tambah lagi ada dua gadis besar yang sibuk mencatat. [Mati kutu dah gue dengan 2 gadis besar ini yang rajin mencatat kayak pegawai sensus]

Tiba-tiba ku di kejutkan denga suara dewi penolong.
“Biar saya yang foto kopi” Wanita perkasa ini bernama Novi, keliatannya angkuh dan arogan kayak Miska di sinetron cinta fitri [Korban Sinetron gue]. Wanita angkuh itu mengambil jadwak kuliah itu tanpa basa-basi.

Wanita angkuh yang di ketuhui bernama Novi Kartika itu menjadi bahan perbincangan di kelas.
Tidak lama dia datang dengan foto kopian, dengan ke angkuhannya di memberikan jadwal foto kopian tersebut.
“Mba, saya harus bayar berapa” Kata gue menghamipirinya [Padahal basa-basi]
“Gak usah “ Jawabnya
“Nih cewek sombong banget, gak tau ada cowok ganteng ngajak kenalan” Guman gue
“Ini saatnya gue kerjain dia” kata gue dalam hati sambil meninggalkan kursinya

“Mba makasih ya foto kopiannya” Kata gue kenceng
“ Sama-sama” Katanya
“Woi, bayar” teriak anak-anak yang banyak duit
“Gak apa-apa, gak usah bayar” Kata Novi sambil meninggalkan kelas.

[Hohoho… di kelas gue ada donatur angkuh]
Baca Juga di http://www.adandu.com/node/30571/edit

By : Ale

Posted in Uncategorized | Tagged , , , , , , , , , , , | Leave a comment

Kenek Angkytan 89 Ningrat

Resiko gue belum jadi artis terkenal kaya julie estelle, Vidi Aldiano, Agnes Monica, Raffi Ahmad, Luna maya dan temen-temen artis lainnya yang gue kenal tapi mereka gak kenal, gue harus selalu naik angkutan umum dari kost sampe tempat kerja, begitupun sebaliknya namanya hidup harus terus berjalan dan gue gak boleh ngeluh dan tetap semangant demi terwujudnya cita-citaku.
Pagi ini gue bangun lebih pagi dari hari sebelumnya karena harus ngitung uang recehan [Habis ngamen kali lu ya] ops jangan salah uang recehan gue dapet bukan dari ngamen tapi kembalian supermarket lumayan buat bayar angkutan dari pada gak di pake, kesibukanku pagi ini bukan hanya ngitung recehan sob tapi nge SMS my boss, cuma ngingetin bawa boneka tangan [Dih, maenannya boneka] eit…jangan curiga dulu yauw, Gue minta boneka karena gue pengen jadi pendongeng kaya Kak Ria Enes dan boneka Susan.
Boneka membuat gue semangat ngantor sambil menunggu jemputan gue [Angkutan 89] ada gadis cantik yang setiap pagi nunggu bareng, gadis cantik itu namanya gue rahasiain ah soalnya dia temen gue di facebook dan adandu.
Sebenarnya kantor kami berdekatan cuma dia milih jalur lewat tanah abang alesannya gak macet [Apa dia dagang dulu ya ?].
Jemputan gue sudah dateng dengan berat hati gue ninggalin si cantik itu, duduk di angkutan serasa di kursi goyang membuat gue ngantuk dalam buaian angkutan.
Baru aja merem si abang kondektur dah noel-noel minta ongkos gak pengertian banget tu si abang, gue keluarin uang 2000an dan recean tadi pagi 4 biji.
Eh.. si abang balikin recehan gue sambil ngomong
“besok siapin uang yag gedean dikit, gak ada yang mau uang recehan” Katanya ke gue
“Bang, ongkosnya berapa emang ? 2.500 itu gue kasih uang pas” Kata gue gak mau kalah
“Receh mana ada yang mau” Kata dia lagi
“Rece juga duit bang” Kata gue kesel.
Dasar baru jadi kenektor angkutan gak mau trima receh gimana kalau jadi kenektur pesawat, tapi kalau di pikir-pikir gue hemat 500 karena bayarnya cuma 2000, yang recehannya kan di balikin.
Berarti besok gue bawa recehannya yang 50an aja biar di balikin lagi kan hemat 1.000, sehari kalau kali setaun bisa beli blackberry neh….

By : Heman Ale

Posted in Uncategorized | 1 Comment

Obsesi Terkenal

Kangen banget dah lama gak nulis neh…
Kali ini gue sempetin untuk nulis khusus buat Agnes Monica yang jauh disana, buat Erwin Gutawa gak tahu rumahnya dimana [Orang gak kenal], Buat Anang Hermansyah yang sukses berduet dengan Syahrini, buat Rosa kita pernah sama-sama tinggal di Sumedang. Kapan pulang bareng ? [Nebeng boleh gak ya ?]
Bagi nama yang sudah di sebutkan selamat menjadi juri di Indonesian Idol 2010 meskipun kalian gak kenal kalian semua perlu kalian ketahui kalau gue kenal ama kalian.
Waduh jadi ngawur begini tulisan gue, sebanernya gue mau ceritain tentang keinginan gue menjadi seorang reporter profesional [Kayak gak punya kepribadian aja kemaren ada Indonesian Idol mau jadi artis profesional sekarang reporter profesional]. Bodo amat mau gak punya kepribadian kek gak punya tujuan hidup yang penting gue tau jalan pulang jadi gak nginep di bawa jembatan sembanggi yang ada hantu binalnya [Hantu binal jembatan semanggi ? Kayak film aja ya].
Ternyata apa yang gue ingikan benar-benar ternjadi, gue jadi reporter [Paling reporter amatiran]. Yang namanya pemula pasti amatiran tanya aja sama Putra Nababan, Arief Suditomo, Rieke Amro dan Rosiana Silalahi kalau gak percaya.
Sebenernya liputan gue yang pertama ini serba dadakan tanpa sekenario tanpa arahan dari siapapun tapi ada dukungan dari temen-temen gue meskipun gak full kayak mbah surip.
Dan beruntung banget liputan pertama gue ketemu dengan artis terkenal Marcel Siahaan, [Ternyata CUMI/ cuma mirip] hati gue seneng banget bisa ketemu penyanyi bersuara khas itu.
Bukan hanya Marcel yang ku temui tapi pengusaha rental sepeda ontel, dengan tidak menyia-nyiakan waktu gue langsung samber dan wawancara aja dia.
Gak kerasa pekerjaan menjadi reporter cukup mengasikan sampe lupa waktu dan gue harus pulang ke kost gue di bilangan tanjung priok

NB: Mohon maaf buat nama-nama yang sudah saya sebut tanpa ijin, ini semua saya lakukan demi menari peminat netter untuk membaca wordpress saya.

Posted in Uncategorized | Leave a comment